Tips Membeli Cemilan Snack Kedelai yang Sehat


Anda suka ngemil tetapi takut jadi sering makan yang tidak sehat? Tenang, Anda masih dapat kok ngemil enak tetapi sehat. Kuncinya, Anda harus bijak dalam pilih type makanan yang akan dikonsumsi dan mengendalikan porsinya. Nah, satu diantara pilihan cemilan sehat yang dapat Anda mengonsumsi ialah makanan ringan dari kacang kedelai. 

Tetapi, dari sangat banyak produk makanan ringan dari kacang kedelai di market, bagaimana triknya pilih yang terbaik? Yuk, cari info tips-nya dalam penjelasan tersebut. 

Di bawah ini banyak hal penting yang perlu Anda lihat saat ingin beli makanan ringan dari kacang kedelai di market. 

1. Cek info nilai gizinya 

Sebelum beli produk makanan atau minuman apapun, yakinkan Anda tetap membaca dengan cermat cap info nilai gizi yang tercantum pada paket. Cap info nilai gizi bermanfaat jadi bahan alasan Anda jadi customer sebelum putuskan untuk beli satu produk. 

Info yang tercantum mempermudah Anda untuk tahu bahan sekaligus juga nutrisi apa yang terdapat dalam produk yang akan Anda beli serta mengonsumsi. Tidak itu saja, cap info nilai gizi akan memberi deskripsi mengenai jumlahnya kalori keseluruhan yang terdapat pada suatu produk makanan atau minuman. 

Buat Anda yang melakukan program diet, memperhatikan konsumsi kalori pasti jadi hal yang penting. Pilih makanan ringan yang kandungan kalorinya tidak tinggi hingga aman dikonsumsi jadi cemilan. 

2. Banding dengan produk lain 

Kemungkinan terdapat beberapa pilihan makanan ringan dari kacang kedelai di toko. Bila Anda bingung pilih mana yang terbaik, entahlah itu dari type atau mereknya, Anda dapat memperbandingkan kandungan nutrisi pada cap makanan itu. 

Ini mempunyai tujuan untuk cari tahu ketidaksamaan kandungan konsumsi nutrisi yang ada di satu produk. Mana produk yang tambah tinggi atau lebih rendah konsumsi nutrisinya. 

Walau satu makanan mungkin mempunyai kandungan serta % AKG (angka kecukupan gizi) yang sama, kandungan lemak serta kalorinya umumnya akan berlainan. Jadi, sesudah usai membaca info nilai gizi satu produk makanan, coba Anda banding dengan produk makanan yang lain. 

Jika Anda sedang diet, pilih makanan ringan dari kacang kedelai yang kandungan kalorinya atau lemaknya terendah. Dengan memperbandingkannya, Anda jadi tahu mana produk yang paling sesuai keperluan Anda. 

3. Lihat langkah mengolahnya 

Penting untuk dimengerti jika tidak semua makanan ringan memiliki bahan basic kedelai itu sehat. Makanan ringan dari kacang kedelai yang diolah dengan dipanggang tambah lebih baik bila dibanding dengan yang digoreng. Mengapa dapat demikian? 

Kenyataannya, cara pemrosesan satu makanan akan merubah kandungan gizi di dalamnya. Makanan yang digoreng memakai minyak memang lebih gampang diberikan serta disenangi hampir oleh kebanyakan orang. Sayangnya, proses penggorengan membuat makanan yang digoreng bertambah banyak menyerap minyak. Mengakibatkan, kalori yang terdapat pada makanan yang digoreng malah semakin banyak. 

Kebalikan dari cara menggoreng, makanan yang dipanggang atau dioven tidak membuat kalori pada makanan makin bertambah. Masalahnya proses memasak ini dikerjakan tanpa ada memakai minyak, hingga Anda tak perlu cemas masalah penambahan konsumsi kalori serta lemak trans yang beresiko. 

Jadi, saat Anda ingin beli makanan ringan dari kacang kedelai, lihat langkah mengolahnya, ya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Membeli Cemilan Snack Kedelai yang Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel