Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer Dengan Recuva


Kalian tentu sudah pernah menyesal sebab sudah meniadakan satu file, serta inginkan file itu kembali. Sepanjang melakukan tindakan secara cepat, kalian masih dapat kembalikan file yang sudah dihapus itu loh. Ada banyak software yang bisa menolong kalian untuk memulihkan kembali file yang sudah dihapus di piranti PC. 

Di sini kami akan memakai software Recuva. Software pemulih file itu dapat kalian temukan dengan gratis. Recuva bisa jalankan penelusuran cepat untuk file yang baru kalian hapus. Diluar itu, software itu dapat lakukan pemindaian file yang dihapus secara detail. Tapi, proses itu akan memerlukan waktu yang lebih lama. Tidak cuma penyimpanan internal saja, pemindaian dapat juga dikerjakan pada drive USB, kartu micro SD, serta media penyimpanan external. 

Bila file yang dihapus sudah disinkronkan atau disimpan di penyimpanan cloud, umumnya file itu masih dapat dipulihkan sepanjang penyuplai service pemyimpanan cloud itu menyiapkan recycle bin atau tempat sampah. 

Service seperti OneDrive, iCloud, Google Drive, serta Dropbox memiliki tempat sampah sendiri yang berperan untuk memulihkan kembali file yang dihapus. Service semacam ini tidak mewajibkan kalian melakukan tindakan dengan cepat untuk memulihkan file yang dihapus. Mereka akan memberi waktu 30 hari untuk tiap file yang telah dihapus supaya masih ada dalam tempat sampah. Sesudah waktu habis, file yang ada dalam tempat sampah akan dengan automatis dihapus dari server file mereka. 

Hal tersebut tentu saja tidak berlaku bila file tidak disinkronkan ke service penyimpanan cloud. Ada saatnya kalian akan meniadakan semua file di recycle bin untuk melepaskan ruang penyimpanan. Bila kalian inginkan file yang dihapus kembali, semestinya jangan begitu lama untuk memulihkannya. Bertambah cepat semakin lebih baik. 

Saat meniadakan file dengan permanen di Windows, file itu tidak dengan fisik dihapus dari disk. Sebaliknya, tempat file diikuti jadi sinyal ada oleh tabel alokasi file. Dengan begitu, file itu masih ada di disk, terkecuali bila kalian menerpa file lama dengan yang baru, itu akan membuat file hilang dengan permanen. 

Tentunya, bila kalian tidak ingin hal semacam itu berlangsung, semestinya kerjakan backup file yang menurut kalian penting ke penyimpanan cloud dengan teratur. Meskipun ada file yang dihapus, paling tidak kalian masih mempunyai waktu 30 hari untuk memulihkan kembali file itu. Lalu bagaimanakah cara memulihkan file yang terhapus di computer memakai Recuva? Baca sedetailnya! 

Langkah Memulihkan File yang Terhapus di Computer 

Recuva memberi dukungan semua type file yang dihapus untuk dipulihkan. Misalnya seperti photo, dokumen, video serta yang lain. Program ini akan diawali dengan wizard yang bertanya type serta tempat file yang ingin dipulihkan. Dengan itu, kalian dapat mempersempit penelusuran sebab type serta tempat file sudah didapati, atau juga bisa pilih untuk cari file di semua tempat. 

Software ini akan lakukan pemindaian pada drive untuk tampilkan daftar file yang dihapus. Kalian akan disajikan nama tiap file, tempat, ukuran, detil yang lain, serta peluang kesempatan untuk pemulihan file itu. 

Sesudah kalian temukan serta pilih file yang akan dipulihkan, Recuva akan menanyakan dimana harus menempatkannya. Semestinya, taruh file itu di tempat yang berlainan dengan tempat aslinya untuk menghindarkan hal yang tidak diharapkan. 

Untuk memangkas waktu pemindaian, kalian dapat berubah ke model kelanjutan dibanding harus pilih model pemindaian secara detail yang akan memerlukan waktu yang lama. Di model kelanjutan, kalian bisa pilih tempat, type, serta nama file untuk batasi penelusuran. 

Bila cara itu gagal temukan file kalian yang sudah dihapus, langkah hanya satu ialah lakukan pemindaian secara detail. Tapi bersiap-siaplah untuk menanti untuk waktu yang lumayan lama. 

Ada banyak kelompok kesempatan untuk tiap file yang dihapus. File dengan kelompok “Sangat Baik” pertanda file itu memungkinkan untuk dipulihkan. Diluar itu, bila ada file yang digolongkan jadi “Buruk” atau “Sangat Buruk” bermakna file itu mempunyai peluang yang benar-benar kecil untuk dipulihkan atau serta tidak dapat dipulihkan benar-benar. Sesaat, untuk file yang digolongkan jadi “Tidak Bisa Dipulihkan”, telah jelas file dengan kelompok ini tidak dapat dipulihkan benar-benar. 

Recuva mempunyai dua versus, versus gratis serta versus pro. Untuk versus pro, pemakai akan memperoleh akses ke feature premium, serta up-date automatis. Sedang untuk versus gratis, pemakai cuma dapat memakai software itu untuk memulihkan file-file yang sudah dihapus saja. Versus Pro Recuva dibandrol pada harga $19.95 atau seputar 289 beberapa ribu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer Dengan Recuva"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel