Tips Bagaimana Cara Bernegosiasi Dengan Bank


Belajar dari pengalaman kita beli rumah second melalui credit perumahan, kita mengerti benar jika bank gotong royong memiliki persamaan dengan tukang sayur di pasar. Bank mana saja pasti mengerti benar unsur negoisasi dalam tiap proses analisis cicilannya. 

Mengambil skema disaat kita apply KPR, bermacam jenis kriteria bank yang tidak dapat kita penuhi. Mulai status kerja, kedaluwarsa kerja, besaran angsuran, sampai appraisal rumah. 

Tersebut tips bernegoisasi dengan Bank 

1. Jangan begitu polos 

Ketentuan pertama dalam negoisasi adalah jangan buka anda kebanyakan. Pertama-tama kita ajukan KPR kita buka diri dengan mengatakan dengan detil fluktuasi honor kita -auditor kenal busy serta low season sampai honor juga berfluktuasi- kita juga menerangkan status kita yang masih kontrak, yang belum genap 2 tahun serta semua klarifikasi pesimis yang lain. Mengakibatkan sang CS juga mirip malas menyikapi kita.Belajar dari itu, kita juga merubah style negoisasi kita. Berhenti polos, serta mulai waspada dengan siapa yang kita mengmelawan. Walhasil, selang 1 bulan-an. CS disebuah bank itu telah lupa ihwal kita serta mengakibatkan aplikasi dapat dimasukkan dengan data yang baru. 

2. Kita pokoknya adalah konsumen 

Tempat kita gotong royong yang tokoh kunci. Pilihan KPR bukan sekedar di satu bank, tetapi terdapat beberapa bank lain yang siap menolong anda. Contoh ihwal angsuran. Teorinya angsuran KPR adalah 1/3 upah. Tetapi coba pikirkan bila keseluruhan penghasilan kita dengan istri 10 juta rupiah, tetapi living biaya kita berdua cuma 2 juta rupiah (anggapan tinggal di rumah orangtua, telah punyai kendaraan, tidak ada credit card serta angsuran lain). Tentu saja faksi bank dapat memberikan limit angsuran sebesar 50% dari pendapatan. Ini adalah dikit teori negoisasi dengan faksi bank. 

3. Jika anda sendiri tidak meyakini bagaimana dengan faksi Bank 

Semestinya calon nasabah benar-benar meyakini jika dia dapat mencicil, dengan demikian bank dapat lihat keseriusan kita. Jangan pikirkan lain-lain dahulu. Bila kita lihat satu rumah, simpanlah harga 200 juta, selanjutnya setelah kita banding sana-sini kita merasakan dapat beli rumah itu. Jangan sampai masalah KPR yang remeh jadi masalah besar untuk anda.

Belum ada Komentar untuk "Tips Bagaimana Cara Bernegosiasi Dengan Bank"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel