Aksesori 'Knob' pada Setir Sebenarnya Malah Bisa Membahayakan


Aksesories mobil bermacam macamnya serta banyak sekali tersebar di market. Dari mulai yang berperan membuat penampilan jadi menarik, sampai yang diklaim bisa menolong mempermudah kerja pengemudi. 

Satu diantara aksesories yang lumayan banyak digunakkan ialah knob pada setir. Aksesories satu ini, ‘katanya’ bisa menolong mempermudah pengemudi memutar setir waktu keadaan parkir. Lalu, apakah benar demikian? 

Pemakaian knob pada setir ialah satu hal yang salah kaprah serta malah membahayakan, sebab sebetulnya alat itu ialah forklift knob yang pasti peruntukkan seharusnya cuma untuk forklift, serta bukan untuk mobil harian. 

Jadi seseorang pengemudi mobil, pasti diharuskan untuk menggengam setir dengan ke-2 tangan. Hal itu mempunyai tujuan, supaya pengemudi bisa dengan gampang lakukan pergerakan, saat akan manuver dan mengantisipasi waktu berlangsung suatu. 

Adanya knob itu di setir, malah justru dapat mengacaukan pergerakan serta refleks tangan waktu berlangsung kondisi genting. 

Tidak itu saja, kedatangan knob pada setir itu sangat punya potensi mengakibatkan luka buat pergelangan tangan, dan kepala pengemudi waktu berlangsung bentrokan. 

Diciptakannya knob itu dulu mempunyai tujuan untuk mempermudah operator forklift saat kerja. Masalahnyaoperator forklift memang seharusnya memutar setir dengan satu tangan, sebab satu tangan yang lain, sebaiknya kerja mengatur garpu forklift yang ada di muka, umumnya untuk mengusung barang. 

Oleh karenanya, pemakaian knob pada setir mobil harian, malah bisa membuat pengemudi jadi miliki kebiasaan jelek, yakni menyopir dengan satu tangan. Serta itu pasti benar-benar tidak disarankan sebab beresiko, serta jauh dari ide safety driving.

Belum ada Komentar untuk "Aksesori 'Knob' pada Setir Sebenarnya Malah Bisa Membahayakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel